Tips Memilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang- Bisnis perdagangan
barang dalam negeri kini sangat di gandrungi oleh masyarakat Indonesia
yang mulai dari bisnis rumahan sampai bisnis perusahaan besar. Di jaman
yang mulai berkembang dengan pemanfaatan waktu seefisien mungkin membuat
perusahaan-perusahaan berlomba dalam memanjakan konsumen nya. Sehingga
menimbulkan sebuah keterikatan antara bisnis barang dengan penyedia jasa
pengiriman barang, dua hal ini sangatlah sulit untuk di pisahkan karena
kedua hal ini bersifat simbiosis mutualisme dalam artian saling
menguntungkan.
Namun, tidak jarang kualitas atau kinerja perusahaan di bidang jasa
pengiriman barang sangat jauh dari harapan perusahaan barang yang selalu
mementingkan ke efisiensi waktu. Maka dari itu saya akan memberikan 5
kiat dalam memilih jasa ekspedisi pengiriman barang guna anda tidak
salah MEMILIH JASA EKSPEDISI PENGIRIMAN BARANG. dan inilah Tips Memilih
Jasa Ekspedisi Pengiriman Barang
Yaitu :
1 Asuransi dan jaminan keamanan barang
Penting untuk mendapatkan jaminan keamanan karena bisa saja dalam proses
pengiriman barang hilang, cacat atau terjadi hal yang tidak diinginkan.
Perusahaan jasa pengiriman barang yang baik seharusnya memberikan
asuransi dan jaminan keamanan. Demi menciptakan rasa kenyamanan pihak
client nya.
2 Jangkauan service pengiriman barang
Ada baik nya perusaan pengiriman barang mampu menjangkau daerah pelosok
hal ini di butuhkan ketika pihak konsumen berdomisili di daerah pelosok
jauh dari kota, maka tidaklah mungkin jika Anda menggunakan perusahaan
ekspedisi dengan service area terbatas.
3 Sehari sampai gunakan ekspedisi khusus
Sebagai contoh Anda berdomisili di kota Surabaya dan ingin mengirim
barang ke kota Yogyakarta dengan permintaan Konsumen satu hari sampai.
Gunakan saja jasa perusahaan ekspedisi khusus yang menggunakan
transportasi truk atau bus. Agen ekspedisi ini umumnya berada di area
terminal.
4 Pilih perusahaan yang memberikan akses tracking barang
Untuk perusahaan jasa pengiriman barang yang sudah professional dan
bonafit tentu memberikan layanan ekstra. Salah satunya adalah akses
kepada pelanggan untuk melihat status barang (tracking) secara online.
5 Kemudahan dihubungi customer service
Mengapa harus memperhatikan kontak customer service segala? Sudah jelas
karena yang namanya pemantauan via tracking online bisa saja salah atau
ada masalah lain. Sebagai contoh ketika barang telah sampai di kota
tujuan, kenyataannya selama beberapa hari ditunggu ternyata barang belum
sampai ke rumah penerima. Mungkin alasannya adalah kurir yang teledor
atau hal lain. Jadi solusi terakhir adalah menghubungi kontak customer
service dan menanyakan soal barang Anda.
sumber : https://forum.maxmanroe.com/threads/tips-memilih-jasa-ekspedisi-pengiriman-barang.3280/
Desain Blog By Rudy Jupiandi
0 komentar:
Posting Komentar